Senin, 26 Oktober 2015

Sepatu Wanita Hak Datar Atau Flat

Sepatu Wanita Hak Datar Atau Flat

Meskipun sepatu wanita hak datar atau flat sudah terkenal keamanan dan kenyamanannya, tetapi masih terdapat beberapa faktor yang sering diabaikan oleh para wanita. Padahal. dengan menambah sedikit informasi, maka bisa diperoleh sepatu flat yang tidak hanya matching, juga lebih nyaman dan lebih aman.

Dibandingkan dengan jenis sepatu wanita menggunakan hak paling tinggi, yaitu Stiletto sampai pada “adiknya” paling bungsu dengan sepatu hak rendah, Kitten, sepatu wanita hak datar atau flat boleh dibilang asal Anda tertarik modelnya, silahkan langsung dibeli. Bagaimana pun model, bahan dan warnanya, disain dasarnya akan tetap mengacu ke fungsi utama seperti pada saat sepatu ini diciptakan pertama kali, yakni untuk melindungi telapak kaki.

Sepatu wanita hak datar atau flat memang merupakan jenis sepatu yang dipakai untuk kesempatan nonformal dan bersantai, berorientasi pada kenyamanan penggunanya, sehingga aspek penampilannya yang tergantung pada disain, terutama model dan warna diletakkan pada prioritas kedua. Sebaliknya sepatu wanita hak tinggi yang dalam pengertian ini termasuk juga sepatu hak sedang dan sepatu hak rendah adalah jenis sepatu yang digunakan untuk kesempatan formal dengan memprioritaskan aspek penampilan. Dengan sendirinya, aspek kenyamanan menjadi prioritas kedua.

Era globalisasi yang menghilangkan batas-batas antar negara telah mengakibatkan masuknya sepatu wanita sebagai komoditas fashion ke berbagai negara dan pasar internasional. Akibatnya pasar sepatu menjadi semakin luas dan menyediakan beragam pilihan bagi para wanita penggemar sepatu. Sebaliknya, bagi para produsen sepatu, pasar mereka menjadi semakin terbatas dan akibatnya kompetisi semakin meningkat. Di sisi lain juga memungkinkan timbulnya peluang melakukan tindak kriminal dengan modus sepatu wanita online.

Peluang untuk bisa tetap eksis bahkan menguasai pasar sepatu wanita terletak pada celah bersifat psikologis : model atau disain sepatu yang bisa memberikan efek terhadap penampilan konsumen. Sedangkan secara ekonomis terletak pada harga jual yang berkorelasi dengan jenis dan kualitas bahan. Dalam perkembangan di pasar sepatu wanita, produsen cenderung untuk “mengawinkan” keduanya, yakni memproduksi sepatu wanita dengan model mutakhir dan bisa dijual dengan harga terjangkau.

Maka sepatu wanita hak datar akan diproduksi dengan mengutamakan pada aspek penampilan yang berupa model sepatu, hal yang sama juga dilakukan ketika memproduksi sepatu wanita hak tinggi. Produsen yang berusaha untuk bisa kompetitif akan menekan harga bahan baku dan biaya produksi. Akibatnya kualitas sepatu tersebut kurang bisa dipertanggungjawabkan dan berdampak pada aspek kenyamanan dan keamanan

Secara paralel kedua aspek tersebut pada umumnya adalah kelemahan para konsumen wanita. Siapa yang tidak tertarik untuk membeli sepatu dengan model sedang ngetren yang dijual dengan harga murah ? Perilaku konsumeristis seperti ini seringkali mematahkan pertimbangan rasional, karena dorongan untuk bisa segera berpenampilan lebih cantik dan “wah” biasanya lebih dominan.

Berikut ini adalah beberapa pertimbangan yang bisa digunakan setelah Anda berhasil menemukan sepatu flat dengan model yang menurut citarasa Anda sudah sesuai dengan tujuan Anda. Tips ini lebih bersifat teknis dan berorientasi untuk tetap mempertahankan aspek keamanan dan terutama dan kenyamanan.

1. Sesuaikan ukuran panjang dan lebar kaki

Berapa ukuran kaki Anda, cari dan cobalah. Tapi masih belum tentu pas, karena kalau ukuran panjang selalu sama, belum tentu lebarnya juga sama. Hal ini bersifat individual pada setiap wanita. Ada wanita yang memiliki bentuk kaki ramping, lebar, bulat dan lain-lain yang membuat ukuran sepatunya sama tetapi jika dipakai bisa kekecilan atau justru terlalu besar.

Pertimbangkan kenyamanan sebagai faktor utama dalam memilih sepatu flat, setelah merasa pas di kaki, cobalah gunakan untuk berdiri dan melangkah beberapa meter. Jika kurang nyaman, batalkan. Cobalah sepatu dengan model yang sama berukuran agak besar. Karena plihan Anda tentunya berdasarkan pada model dan disainnya yang menarik

Jika tak ada pilihan lain karena hanya tersisa satu model dengan ukuran tersebut, sebelum membeli sepatu tersebut pertimbangkan bahan sepatunya. Jika bahannya terbuat material yang lembut dan cenderung melar, maka dalam beberapa hari selama proses penggunaannya akan bisa menyesuaikan dengan lebar kaki. Sebaliknya kalau sepatu tersebut terbuat dari bahan yang kaku. Maka kelak kaki Anda akan selalu merasa sakit setiap kali memakainya. Padahal tujuan membeli sepatu flat adalah untuk memperoleh kenyamanan dan suasana santai.

2. Pertimbangkan bahan sepatu dengan kegunaannya

Bahan sepatu flat akan mempengaruhi kenyamanan pemakaiannya. Meskipun ada sebagaian sepatu flat atau hak datar yang dibuat dengan bahan kulit, tetapi pada umumnya sepatu flat menggunakan bahan dasar canvas. Selain bisa dibuat dengan bermacam warna, kain kanvas bersifat lunak dan bersifat fleksibel untuk digunakan beraktivitas di luar rumah. Sepatu flat yang berbahan kanvas juga terkesan santai.

Selain itu bahan upper atau bagian atas sepatu flat juga banyak yang dibuat dari bahan platik dalam berbagai varian, bisa dalam bentuk plastik murni sampai kulit imitasi. Sepatu flat banyak yang didisain dengan bahan-bahan tersebut, karena selain bisa dijual dengan harga terjangkau, juga menghasilkan produk sepatu yang ringan, sehingga tidak menyimpang dari fungsi sepatu flat yang digunakan untuk mendapatkan kenyamanan.

3. Pilih sepatu flat yang memiliki bantalan 

Karakteristik dasar dari sepatu flat adalah menggunakan alas kaki sangat tipis, sehingga terkesan rata dengan lantai. Sepatu flat cenderung tidak menyediakan bantalan yang cukup memadai untuk menyerap beban berat tubuh penggunanya setiap kali melangkah. Solusinya adalah memilih sepatu flat yang memiliki bantalan kaki cukup memadai. Telapak kaki Anda, terutama pada bagian tumit akan bisa merasakannya saat mencoba melangkah dengan sepatu tersebut.

Tanpa dilengkapi dengan bantalan yang berfungsi sebagai peredam maka otot-otot kaki, tulang belakang kaki bagian bawah, pembuluh darah dan sendi bagian kaki menanggung beban lebih banyak. Sehingga dapat menyebabkan pengguna sepatu flat ini dalam jangka panjang beresiko mengalami kram, nyeri otot dan sakit punggung, serta masalah lutut.

4. Pilih sepatu flat yang “bukan flat”

Jika “flat asli” memiliki definisi sebagai sepatu dengan alas yang rata, sebaiknya pilih sepatu flat yang memiliki hak meskipun berukuran rendah atau solnya didisain lebih tinggi di bagian tumit. Dengan bagian tumit agak tinggi, berat tubuh tidak hanya terkonsentrasi pada bagian tumit, tetapi terdistribusikan secara merata ke seluruh telapak kaki. Upaya ini memungkinkan pengguna menghindari timbulnya nyeri pinggul dalam frekuensi pemkaian sepatu flat yang terus menerus dan dalam jangka panjang.

Tips tersebut memang dikutip dari pendapat para praktisi di bidang industri sepatu dan kedokteran yang memandang sepatu flat hanya dari sudut pandang keilmuan mereka. Analisis mereka secara ilmiah bisa dipertanggungjawabkan karena dilakukan berdasarkan pengamatan selama bertahun-tahun dan didukung oleh teknologi yang semakin canggih.

Meskipun demikian, semua tips untuk memilih sepatu flat tersebut bisa Anda abaikan dan Anda boleh tetap merasa aman menggunakan sepatu flat pilihan Anda. Karena pada kenyataannya, tidak setiap wanita yang memiliki sepatu flat akan menggunakannya secara terus menerus, siang dan malam. Ada saatnya wanita berangkat ke kantor dan menggunakan sepatu puppy atau kitten mereka. Ada waktu tertentu dimana wanita harus menghadiri resepsi dan secara khusus akan menggunakan sepatu high heels. Untuk acara santai mereka lebih suka menggunakan Wedges.

Di lain waktu, mereka juga menggunakan sepatu sport saat berolahraga. Ketika memiliki kesempatan merapikan bunga di halaman depan atau membersihkan rumah, mereka menggantikan alas kaki mereka dengan sandal jepit. Bahkan yang pasti ada saat dimana wanita tidak menggunakan sepatu atau alas kaki sama sekali, yaitu saat mandi ! (Sumber : TipsSepatuWanita. com)

Baca juga :
Sepatu Pantofel Untuk Wanita
Berusia Seabad Lebih Mary Jane Tetap Modis
Sepatu Wanita Adalah Bagian Dari Fashion

Tidak ada komentar:

Posting Komentar